5 Fakta di Balik Pertemuan SBY dan Prabowo

Senyum mengembang di wajah Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Umum Partai Demokrat itu tampak mesra pada Kamis malam, 27 Juli 2017 kemarin.

Baik Prabowo maupun SBY terlihat santai. Wajah keduanya terlihat cerah dan penuh tawa. Prabowo sengaja menyambangi kediaman SBY. Keduanya lalu menggelar pertemuan tertutup pukul 20.52 WIB di sebuah ruangan di kediaman Presiden ke-6 RI itu.

Tak cuma mimik wajah keduanya, ada sejumlah hal menarik lain dari pertemuan semalam. Mulai dari suguhan mengenyangkan untuk para tamu hingga hasil pertemuan. Apalagi Presiden Jokowi juga turut berkomentar.

Berikut fakta-fakta dari pertemuan Prabowo Subianto dan SBY yang dirangkum Liputan6.com, Jumat (28/7/2017):

1. Nasi Goreng Jawa

Untuk menyambut kedatangan Prabowo, SBY menata sedemikian rupa pendopo samping rumahnya. Terlihat sebuah meja dan enam buah bangku kayu di pendopo itu.

Sementara di sisi kiri luar pendopo, terparkir gerobak nasi goreng khas Jawa Timur. Setidaknya ada dua gerobak nasi goreng terlihat dipersiapkan di halaman kediaman SBY.

Keduanya, baik SBY dan Prabowo, tampak menikmati nasi goreng spesial itu didampingi dua politikus Demokrat dan dua politikus Gerindra.

Ozam, penjual nasi goreng, mengaku telah mempersiapkan 150 porsi nasi goreng dan mi goreng untuk dihidangkan dalam pertemuan SBY-Prabowo itu.

“Kalau dua gerobak begini, ya bisa 300 porsi lebihlah,” tutur dia di Puri Cikeas, Bogor, Kamis malam 27 Juli 2017.

Ozam mengaku tidak menyangka, sore tadi saat dia baru akan membuka dagangannya tidak jauh dari kawasan Puri Cikeas, dipanggil anggota Paspampres.

Ozam mengaku baru pertama kali dipanggil ke kediaman mantan Presiden keenam RI itu. Dia mengaku tidak sempat mempersiapkan nasi goreng spesial, karena mendadak dipanggil.

“Ya adanya begini saja, mendadak soalnya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *