Demokrat DIY : Pendaftaran Caleg DPRD Terbuka Untuk Umum

Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Daerah Istimewah Yogyakarta hari ini selasa (24/4) secara resmi, terbuka dan transparan membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleq) dalam pemilu 2019.  Pendaftaran Bacaleq ini terbuka untuk umum, disamping internal partai. Partai Demokrat DIY mengajak mayarakat umum yang ingin menjadi wakil rakyat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah DIY melalui Partai Demokrat. Pendaftaran ini dilakukan hingga akhir Juni 2018 setiap jam kerja melalui Sekretariat DPD Partai Demokrat DIY maupun DPC Partai Demokrat se-DIY.

Ketua DPD PD DIY Heri Sebayang mengatakan bahwa untuk keperlun dimaksud, DPD PD DIY telah membentuk tim penjaringan (Tim 9) yang bertugas menjaring bacaleg secara terukur dan transparan, agar menghasilkan bacaleg yang berkualitas, bersih dan amanah. Dengan bacaleg yang memiliki kapasitas dan kapabilitas, akan menghasilkan anggota dewan yang berkualitas, sehingga produk hukum yang dihasilkan juga berkualitas. Disamping itu ke-tokohan bacaleg di masyarakat menjadi pertimbangan bagi Tim 9, Heri sebayang melanjutkan.

Dalam bekerja, kami mengedepankan transparansi dan scoring, ujar Heri. Kita terus bekerja mendekati tokoh masyarakat, baik mantan caleg periode sebelumnya maupun tokoh baru, Heri melanjutkan.

DPD PD DIY siap mensukseskan terselenggaranya pemilihan umum dan pemilihan presiden/wakil presiden, sebagaimana tagline “Demokrat Siap!”. Demokrat siap memenangkan pemilu dan pilpres bersama-sama masyarakat, caleg dan seluruh struktur partai, mulai dari DPD hingga ranting.

Lebih lanjut Sekretaris DPD PD DIY menjelaskan bahwa, target Demokrat DIY dalam pemilu 2019 minimal memiliki satu fraksi di DPRD DIY maupun DPRD di masing-masing Kabupaten atau Kota se-DIY.

Target ini sangat realistis bagi Demokrat DIY, Freeda melanjutkan. Untuk itu, kami mengajak masyarakat DIY untuk menjadi caleg melalui Partai Demokrat dan mengajak masyarakat DIY bergabung bersama Demokrat, ujar Freeda menambahkan. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *