Mantap! Dewan Demokrat DIY Bergerak Lawan Corona

Instruksi Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada seluruh jajaran kader Partai Demokrat menjadi penyemangat bagi anggota dewan dan kader Demokrat DIY. Secara teknis sasaran Demokrat Lawan Corona di DIY diarahkan Ketua DPD Partai Demokrat DIY, Heri Sebayang. “Bentuk aksi diarahkan langsung pada akar rumput, dan nyata dirasakan masyarakat”, kata Heri Sebayang saat rapat koordinasi DPD dan DPC PD se-DIY, Selasa (24/3/2020).

Tagline #DemokratLawanCorono sebagai bentuk aksi nyata yang berkesinambungan. Seluruh anggota dewan bersama DPD dan DPC PD se-DIY secara serentak dan berkelanjutan melakukan aksi nyata di masyarakat.

Bentuk aksi pembagian masker dan penyemprotan disinfektan dilakukan oleh anggota DPRD DIY Dapil Gunungkidul, Erli Risti bersama Ketua DPC PD Gunungkidul, Supriyani Astuti. Aksi tersebut dilakukan, Minggu (29/3/2020) di Dusun Klampok dan Gubeng, Desa Giripurwo, Kec. Purwosari, Gunungkidul. Penyemprotan disinfektan dengan sasaran fasilitas umum.

Anggota DPRD DIY, Erli Risti menyatakan, aksi yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian kader Demokrat kepada masyarakat. Selain itu sebagai bagian dari instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat No. 01/Instruksi/III/DPP-PD/2020 tentang Gerakan Nasional “Demokrat Lawan Corona”.

“Bantuan yang diberikan berupa masker, hand sanitizer, sabun cair untuk mencuci tangan dan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan fasilitas umum. Kita bersinergi dengan dukuh, tokoh masyarakat dan kader Demokrat,” imbuhnya.

Demokrat Lawan Corona di Gunungidul, kata Supriyani Astuti terus berkelanjutan membantu masyarakat. “Kita terus bergerak, semampu dan sebisa yang kami lakukan. Membantu saudara-saudara lain, akan kita ikhtiarkan dan sedang kita rencanakan dalam bentuk lain, misalnya pemberian sembako”, ujar Supriyani yang juga anggota DPRD Kab. Gunungkidul. (Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *