SBY Lantik DPD dan DPC Partai Demokrat DIY

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono melantik dan mengukuhkan pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se- Daearah Istimewa Yogyakarta, di Jogja Expo Center, Senin (8/4).

SBY mengatakan jabatan dan kekuasaan adalah amanah, ibadah dan tanggung jawab. Dimana jabatan dan kekuasaan tersebut nanti harus dipertanggungjawabkan kepada yang telah memberi kepercayaan.

Lebih jauh Presiden RI ke 6 ini menambahkan pemimpin harus menyayangi yang dipimpin. Oleh karena itu pemimpin harus menyayangi, membina dan memberi contoh serta mengajak kader dalam menuju tujuan besar.

“Dengan hal tersebut maka Demokrat DIY semakin berjaya di masa depan. Demokrat DIY akan sukses dalam pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden 2019 mendatang” kata SBY

SBY juga berharap pemimpin harus dapat memberi contoh dan menjadi contoh sebagai pejuang demokrasi yang gigih dan harus tetap bekerjasama dengan para kader. Sementara itu kader juga harus menghormati dan loyal terhadap pimpinan dalam mengemban tugas organisasi yang juga merupakan tugas bangsa dan negara.

“Selain itu saya juga berpesan agar pimpinan Demokrat dan para kader harus dekat dengan masyarakat. Pemimpin Demokrat tidak perlu berjanji dan beretorika namun datangi, pahami dan bantu keinginan masyarakat DIY” pintanya.

Ditambahkannya jika 2019 Demokrat kembali memegang tambuk pemerintahan maka Demokrat akan meneruskan program Demokrat semasa dipimpinnya (SBY), yakni program pro rakyat. Program yang pro rakyat ini harus di lanjutkan dan dihidupkan kembali. Di samping itu program-program Jokowi yang memang manfaatnya dirasakan rakyat pihaknya juga akan melanjutkan.

Sedangkan Ketua Umum DPD Partai Demokrat DIY, Heri Sebayang menyatakan, Demokrat DIY siap melaksanakan perintah DPP Partai Demokrat untuk kembali mengulang kejayaan Demokrat pada 2009.

“Demokrat DIY sudah bertekad akan mengembalikan kejayaan Demokrat dalam Pemilu 2019 mendatang. Kita akan rebut kembali kemenangan tersebut dalam pesta demokrasi pemilihan legislatif dan Pilpres 2019” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *