Mon. May 20th, 2024

Seperti diulas Rejosari.id bahwa WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Selain mengirim pesan teks, audio, dan video, WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar dengan teman, keluarga, dan kontak lainnya. Namun, tidak semua pengguna tahu bagaimana cara mengunduh gambar dari WhatsApp ke perangkat mereka. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mengunduh gambar di WhatsApp.

Buka WhatsApp:
Mulailah dengan membuka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun WhatsApp Anda dengan nomor telepon yang terverifikasi.

Buka Chat atau Grup:
Dari SukaDamai.id juga menjelaskan bahwa  Setelah Anda masuk ke aplikasi WhatsApp, buka chat atau grup di mana gambar yang ingin Anda unduh telah dikirimkan. Cari gambar yang ingin Anda unduh dalam riwayat pesan.

Temukan Gambar:
Gulir ke atas atau ke bawah dalam riwayat pesan sampai Anda menemukan gambar yang ingin Anda unduh. Ketuk gambar tersebut untuk memperbesarnya.

Perbesar Gambar:
Setelah gambar diperbesar, Anda dapat melihatnya dengan lebih jelas. Di bagian bawah gambar, Anda akan melihat beberapa ikon dan tombol.

Simpan Gambar:
Pada bagian bawah gambar, cari ikon yang terlihat seperti tanda panah menghadap ke bawah atau ikon dengan opsi “Simpan” di sekitarnya. Ketuk ikon tersebut.

Verifikasi Simpan:
Setelah Anda mengetuk ikon “Simpan” atau ikon tanda panah menghadap ke bawah, WhatsApp akan meminta konfirmasi dari Anda untuk menyimpan gambar tersebut di perangkat Anda. Ketuk “Simpan Gambar” atau “OK” untuk mengonfirmasi.

Gambar Tersimpan:
Setelah Anda mengonfirmasi, gambar akan segera disimpan di perangkat Anda. Anda dapat menemukan gambar tersebut di galeri foto atau folder yang ditentukan untuk menyimpan file gambar.

Selesai:
Selamat! Anda telah berhasil mengunduh gambar dari WhatsApp. Gambar tersebut sekarang tersedia di perangkat Anda dan dapat Anda akses kapan pun Anda mau.

By Dede

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *